Menggigil Sampe ke Tulang

23:56:00

Halo pembaca sekalian. Kembali lagi bersama admin J di BETIS! Kalo di post sebelumnya admin H udah cerita sedikit tentang pengalaman mengharukannya selama LDK, sekarang gantian gue ya. Jadi seperti yang sudah tertulis sebelumnya, kita cuma dikasih duit 25.000,00 per anak sebagai ongkos dari Slipi sampai Cisarua. Untungnya gue udah pernah ke sana, dan salah satu temen gue yang kelompoknya gabung sama kelompok gue itu sangat tahu jalan, yaa kita perkirakan bisa sampe di sana tepat waktu.

Kita mutusin buat naik busway sampe Cawang dari Slipi, trus dilanjutkan dengan naik kereta sampe Bogor. Setelah itu kita lanjut dengan mencarter angkot dengan harga sekitar 400ribu yang merupakan hasil patungan dari 25ribu itu. Nah akhirnya rombongan gue sampe dengan selamat sehat sentosa. Sedangkan rombongan satunya lagi (rombongan admin H) entah ada di mana, dan belum sampe2 juga sampe beberapa jam.

Selama 2 hari 1 malam LDK itu banyak aktivitas2 melelahkan, salah satunya waktu naik ke air terjun. Untungnya gue udah pernah ke sana waktu dulu, jadi gue udah gak heran lagi sama serangga2 pemakan darah seperti pacet, lintah, dan kawan2nya itu. Nah karena gue beberapa kali berhasil ngelepasin pacet dari kulit temen2 gue, beberapa orang menyebut gue dengan gelar “pawang pacet”. Gue jadi merasa sedikit terhormat. Tapi masalahnya di tengah2 perjalanan gue kembali terserang sama penyakit yang gue paling benci; anemia. Gue mulai beberapa kali kehilangan keseimbangan dan hampir nyebur ke sungai. Untungnya ada temen gue yang ngejagain di belakang. Ditambah lagi setelah nyampe air terjun itu udaranya dingin banget, dingin sampe rasanya itu nusuk ke tulang..

Nah seperti yang sudah admin H ceritakan, sekitar 4 orang dari rombongan kita ada yang hilang saat perjalanan turun dr air terjun, dikarenakan mereka jalan jauuhh di depan barisan. Jadi kita ga tau lagi mereka ada di mana. Admin H panik karena salah satu yang ilang itu adalah saudaranya, si JR. sedangkan gue panik karena 2 dari 4 orang yang hilang itu adalah anggota sekbid gue; satunya wakil gue (HA) dan si JR itu. Ngeliat admin H nangis di pojokan bikin gue terharu sekaligus tambah was-was.

Setelah doa bareng akhirnya orang2 hilang itupun kembali :D dan gue langsung bilang ke JR seraya mengambil semua barang bawaannya, buku-buku, alat tulis, dan lain lain, “Eh, lu samperin koko lu dulu gih tuh. Lu peluk atau apa kek, nangis loh dia.”. JR tanpa pikir panjang menyerahkan buku2nya dia ke tangan gue dan langsung sprint ke admin H yang baru aja keluar dari tenda. Dan yaah… salah satu scene yang membuat gue jadi merasa sedikit lega. Lol. Gue jadi mikir, kalo misalkan gue juga hilang di tengah hutan, sepupu gue bakal nangis juga gak ya? K

Di hari kedua, saat lagi outbond dan main basah2an, hujan pun turun dan situasi jadi makin memburuk. Gue mulai merasa kedinginan lagi dan mendapat jaket pinjeman dari temen gue. Dengan memakai jaket ajaib itu aja rasanya gue udah lagi selimutan. Tapi tetep aja cuaca semakin memburuk dan lama kelamaan gue jadi terserang sama dinginnya lagi. Kemudian gue mendapat banyak pinjeman jaket, bahkan jaket dari guru Pembina gue juga, trus dapet sarung, kain bali, jumper, scarf, dan akhirnya dililit dengan sleepingbag. Gue merasa seperti segulung lumpia, dan gue ga bisa gerak saking tebelnya armor gue itu. Gue bahkan ga tau letak posisi tangan gue saat itu ada di mana..


Jadi kalo di post sebelumnya admin H udah menyelipkan pesan moral, gue juga mau nih. Jadi pesan moral dari admin J: jagalah kesehatan J itu aja.

You Might Also Like

0 comments