Peternak Panda [Episode: 1]

23:10:00

Hello semuanya, jadi ceritanya admin J lagi ngide banget bikin mini series gini di BETIS. Tapi (spoiler) ceritanya memang akan berlanjut haha jadi yaa begitulah (?) intro yang buruk sekali hm.

Jadi post kali ini akan menceritakan secara kuranglebih singkat mengenai pengalaman admin J jadi Peternak Panda. Iya. Peternak Panda, dan juga bagaimana panda-panda malang tersebut terlantar dan kesepian.
Saya bukan peternak yang baik.
Memang, saya bukan peternak.
Saya masih pelajar kok, hm.

Jadi ini ceritanya waktu gue baru aja masuk SMA di Recis. Belom begitu kenal banyak orang, jelek, ansos, freshmen cupu banget gitu deh pokoknya. Kisah berikut adalah pengalaman kali pertama gue merasakan yang namanya "di PDKT-in" orang, kalo kata cucu-cucu gue.

Sebut aja dia Kakek. Kakek ini berasal dari kelas yang berbeda sama gue, dan entah gmn ceritanya tibatiba jadi ikutan gabung makan siang sama anak-anak kelas gue. Trus kakek ngajak gue kenalan, dan blabla. Ohiya, dia dipanggil Kakek karena cucu gue, Falent (nama tidak disamarkan :p) manggil gue nenek, dan dia ngotot buat manggil doi dengan sebutan kakek. Padahal sebenernya dia bahkan lebih muda dari gue 2 bulan lol.

Menurut kabar burung yang beredar, kakek suka sama gue gara-gara waktu Pensi penutupan MOPDB/MOS, dia liat gue main gitar (?), padahal jujur, permainan gitar gue waktu itu ampas banget, senar karatan, suara kecil banget, kagak kedengeran, jelek dah pokonya, percaya aja sama gue.

Nah tibalah waktu itu hari ulangtahun gue yang jatuh pada hari Senin. Temen-temen kelas gue sempet ngasih surprise pas abis pelajaran olahraga. Dan ternyata surprise dari temen-temen sekolah gak berhakhir sampe di situ aja. Tapi ternyata pas pulang dan kelas udah hampir kosong, kakek dateng ke kelas gue dan tiba-tiba nyuruh gue pulang sama dia.

Gue pikir berhubung lagi banyak bawaan berat yaudah deh nebeng kakek aja. Gue pikir dia naik motor, tapi ternyata yang dateng malah mobil *****r nya dan jrengjreng tibatiba berasa jadi tuan putri (?) gak deng. Beberapa cucu-cucu gue membuat gosip keesokan harinya kalo gue diculik :| padahal gue aman aman aja kok yey.

Di dalem mobil, ternyata yg nyetir adalah bokapnya kakek. Mereka berdua duduk di depan, dan gua duduk di belakang. Sendirian. Jujur (maaf kakek) itu perjalanan pulang paling awkward yang pernah gue alami. Cuma diem. Hening. Sampe rumah.

Penampakan Panda dalam Plastik, ugabuga~
Begitu sampe rumah, tibatiba kakek ngeluarin sesuatu dari bagasi mobilnya. Sebungkus karung beras, gede banget. Yep gede banget. Dia ngasih itu ke gue dan meninggalkan gue di sana begitu saja :) Gue masuk ke dalam rumah dengan terseok-seok sambil nyeret karung besar yang naujubile beratnya itu, dan begitu gue buka itu karung, ternyata benar aja. isinya adalah seekor panda.

Panda boongan sih hm

tapi gede banget

sampe gue bingung mau taro di mana..

Tapi sayangnya nggak lama setelah itu gue menerima seekor panda lain, dan kemudian seekor panda lain lagi.

Sedihnya panda itu terlalu gede dan kalo ga diurus malah jadi sarang debu dan sarang nyamuk. Jadi gue memutuskan buat simpen dia di dalam plastik dan ditaro gitu aja di atas kabinet huhu :( Gue emang suka banget panda sih, tapi kalo boneka... kayanya lebih sulit ngurus boneka daripada binatang peliharaan (?) entahlah.

Sayang sekali gue gak sempet berterimakasih banyak sama kakek, kalau kakek baca ini, gue cuma mau ngucapin; makasih berat ya sama pandanya, dan maaf banget akhirnya dia cuma bisa dikandangin di dalem plastik bersama panda-panda lainnya.

Sekian untuk Peternak Panda episode pertama. Panda berikutnya akan hadir di episode selanjutnya! Thanks yaa para pembaca, semoga post kali ini menghibur dan sukses membuang-buang waktu kalian semua! Ditunggu di post selanjutnya bersama admin H, salam betis!

You Might Also Like

0 comments