Unconditional Love

20:58:00

Masih ada yang baca ini gak sih....

Hi pembaca Betis semuanya!
Sebenernya agak suram sih, admin J udah ngaret hampir 2 bulan buat ngepost.
Ya jujur saja, setelah blog ini ditinggal sampe bedebu gini apa masih ada yang mau baca ya?
Tapi ya monggo disimak :p

Jadi pertama-tama gua mau minta maaf dulu udah ngaret keterlaluan. Maaf juga admin H! Akhir-akhir ini kami semua dihimpit sama banyak try outs, pelajaran tambahan, dan lainlain, berhubung UN udah di depan mata, fuh. Tapi gua ngaret update sebenernya bukan gara-gara gak sempet, tapi pikiran gua lagi troubled banget beberapa bulan terakhir ini haha :"

Inget post gua yang judulnya "Berbunga-bunga" ? Tiap kali gua baca itu, gua sedih banget rasanya wkwk. Bunga yang tadinya mekar, trus layu, abis itu mekar lagi, abis itu layu, dan akhirnya layu beneran. Selama hampir 9 bulan kami jalanin ini, gua belajar banyak banget hal, buat berkorban, buat sayang sama orang, buat tepat janji, punya pendirian, bahkan yang paling terpenting; gua belajar dan akhirnya mengerti sesungguhnya apa itu yang dinamakan Kecewa.

Gua bahkan juga sempet belajar gimana caranya buat lari dari masalah, lari dari kenyataan, sebagaimana dia selama ini selalu berusaha 'nyelesain masalah'. At least dia berusaha kan, gua juga belajar ngehargain usaha orang, dan juga bagaimana kesalahan pemilihan metode penyelesaian masalah malah berujung fatal. Dulu gua percaya kalau ada konflik atau apa, kita jalanin aja dan semuanya bakal balik asal lagi. Setelah berulang kali kami mengulang kesalahan yang sama, gua sadar jalanin aja gaakan pernah berhasil. Butuh perbaikan dari keduanya, well semua pihak yang bersangkutan juga.

*psst kayaknya post gua kali ini banyak pesan terselubung ya HAHA, bagi kalian yang tidak paham, abaikan saja :D

Mungkin gua egois karena gua merasa gak puas dan kecewa akan berbagai hal. Gua mungkin minta suatu yang berlebih, dan yang ada di otak gua adalah gua cuma mau kita jadi sewajarnya aja. Dan mungkin itu sesuatu yang berlebihan buat sebagian orang. Gua akuin gua punya banyak kekurangan dan gua pasti pernah ngelakuin kesalahan. Yang sebenernya paling bikin gua kecewa adalah diri gua sendiri, karena gua gak pernah berhenti ngasih kesempatan ke orang. Sampai pada akhirnya ini keulang lagi dan lagi tanpa akhir, kayak paradox, unless gua yang minta ini selesai.

Tapi tibalah sampe detik ini gua merasa udah ini udah layu banget, dan gua gatau bisa bertahan berapa lama lagi. Kalau dulu gua mungkin dianggap memaksakan kehendak, yah biarkan kali ini gua mundur.

Gua belajar banyak banget hal.
Buat mencintai tanpa syarat.
Buat serius.
Buat sayang sepenuhnya.

Mungkin dia nangkep nya gua malah perfeksionis dan penuh syarat haha xD tapi yaa gapapa, sebenernya gak diharuskan kok buat semua orang tau apa yang gua rasakan (eh tapi gua tulis di blog), tapi yah ini yang selama ini mengganggu di pikiran gua, putus asa se putus putus putus nya (?)

Ohiya tips buat pembaca Betis kaum Adam (?), gua dapet petuah bagus dari sahabat albino gua (sebenernya dia ga bener bener albino sih, ohiya dia cowo kok :p). "Sebenernya setiap kali cewek minta putus itu, dia ga bener-bener mau putus, dia cuma mau kepastian kok, dan dia cuma mau liat seberapa besar niat pasangannya buat pertahanin mereka berdua."

Gua mau minta maaf lagi deh, gua nulis ini tanpa arah banget, rasanya kayak udah blogging sambil mabok, padahal sekarang masih pagi haha. Kesimpulan yang mau gua sampaikan; janganlah terlalu submissive jadi orang, cobalah sekali-kali pikirin diri lu sendiri, tapi sayang sama seseorang sama sekali bukan kesalahan kok. <-- maaf kesimpulannya cuma 1 kalimat dan sangat absurd nan abstrak, tapi coba telaah baik-baik dan gua rasa kalian pasti nangkep maksud gua di balik kalimat singkat itu haha.

Sorry for the long post! nih bonus:

"It is absolutely clear that God has called you to a free life. Just make sure that you don't use this freedom as an excuse to do whatever you want to do and destroy your freedom. Rather, use your freedom to serve one another in Love: that's how freedom grows. For everything we know about God's Word is summed up in a single sentence:
Love others as you love yourself, that's an act of true freedom. If you bite and ravage each other, watch out in no time at all you will be annihilating each other.
And where will your precious freedom be then?"
-Galatians 5:13-15 MSG

ohiya nih bonus kedua, ini lagu jadul udah keputerputer di otak setelah sekian lama, nemenin nyetir dll,
Selamat menikmati V neck-sampe-perut Earth Wind and Fire! Tapi seriously, dis is one of mr. Foster's greatest music, yay until next time sama admin H ya!

You Might Also Like

0 comments