Grease

09:37:00

Hai pembaca semuaa. Kali ini giliran admin J nih buat update. Maaf lagi yaa karena ngaret, soalnya beberapa minggu terakhir ini kita semua (termasuk admin H juga) lagi sibuk-sibuknya buat Drama Musikal Grease, 15 Oktober lalu. Puji Tuhan, acara ini tergolong sukses, perjuangan kami semua nggak siasia :D

Gue inget banget dari sejak awal gue dan pimpinan produksi gue sadar kalo progress kita ngaret sebulan, kita langsung panik. Bukan cuma dari segi waktu, tapi banyak juga hal lain yang sempet bikin iman, hati, pikiran, dan emosi serasa kayak diaduk-aduk. Untungnya kita didukung sama banyak pihak dan juga pelatih-pelatih yang luar biasaa. Apalagi Sutradara kita, kak Paulus.

Buat kak Paulus Simangunsong, entah kenapa gue berharap dia baca post ini (HAHAHA ngarep banget), walaupun gue cuma seorang sekretaris tim produksi yang jarang ikut latihan, gue secara pribadi pengen banget say thanks sama kakak kece ini, dan juga temen-temennya dari Teater Koma. Gue sama Bantal (Stage Manager) kemaren udah sedih banget pas selesai curtain call, kok kak Paulus ngilang. Gue langsung lari ke parkiran, dan ternyata mobilnya udah nggak ada :(

Waktu H-7, kita sempet ada kendala juga karena dana yang masih defisit. Sekbid Dana juga udah pusing, akhirnya gue sama Bakpau (bassist) mengorbankan 2 hari sekolah untuk pergi ke salah satu kantor besar di SCBD untuk cari sponsor. Akibat adanya koneksi, kita pun berhasil mendapatkan dana cair 15 juta rupiah dalam waktu 4 jam (2hari), YAY! Untuk selebrasi 15 juta itu, kami pun jajan ke McD dan memesan menu favorit; Happy Meal. Sejak itu peristiwa ini dikenal sebagai Selebrasi Happy Meal (?)

Yang bikin gue terharu lagi, waktu pagi D-Day, Bakpau seperti biasa nitipin kunci mobilnya di gue. Dia nyuruh gue cek ke mobilnya, dan ternyata di sana ada kotak Happy Meal yang berhasil membuat gue sumringah sepanjang hari meskipun gue diserang demam dan pilek parah (bahkan sampe sekarang blm sembuh, gue bolos loh #bangga). Selama di backstage, box Happy Meal itu udah kayak treasure box gue, isinya dompet Bakpau, 3 buah kunci mobil beserta STNK nya, dan lainlain. Bahkan waktu gue dipanggil maju waktu curtain call, gue juga bawa itu box ke atas panggung.

Setengah dari gue, jujur aja ngerasa kehilangan setelah Grease selesai. Perjuangan selama kurang lebih setengah tahun akhirnya sudah sampai ke titik perhentian, yaitu 15 Oktober kemarin di GKJ. Gue liat banyak banget air mata yang tumpah selama proses, baik karena kendala maupun air mata kebahagiaan waktu ini selesai #ea. Waktu curtain call banyak kok panitia yang nangis di panggung, tapi sepertinya dari bangku penonton nggak akan kelihatan hahah. baguslah. malu-maluin.

Setelah ini semua kelar, gue rasanya kayak kehilangan sesuatu. Waktu gue di rumah, biasanya gue cepet-cepet selesain urusan di dapur terus langsung ke kamar buat bikin surat dinas, surat kontrak, atau apapun itu. Tapi sejak kemarin, gue jadi bingung sendiri. Gue buru-buru ngerjain ini-itu, tapi setelah itu gue bingung mau ngapain wkwk clueless banget. Gue mendadak jadi bego beberapa hari ini, mungkin karena rutinitas yang udah dijalanin beberapa bulan terakhir tiba-tiba lenyap.

Gue cuma sekretaris, mungkin rasa kehilangan gue yang tadi gaada sebandingnya sama panitia lain yang punya kontribusi jauh lebih besar dari gue. Stage manager, stage crew, costumes, PR, and others, you name it. Gue sempet kecewa waktu denger kabar burung katanya drama musikal kali ini adalah yang terakhir buat Recis, gue bener-bener berharap itu cuma kabar ngawur aja. (Barangkali pak Toto baca ini post WKWK ngarep lagi).

Anyway, thanks banget buat semuanya, cast, tim artistik, tim produksi, para pelatih. Gua bangga banget sama kalian, sama kita tepatnya. Seperti yang gue tulis di surat-surat resmi pada umumnya; semoga di lain kesempatan kita bisa menjalin kerjasama lagi. Gue jamin gue pasti bakal rindu banget sama proyek ini :"D thank you.

Makasih juga buat pembaca blog yang setia. Beberapa dari kalian yang panitia juga rajin-rajinnya ngingetin gue buat update waktu di backstage, dan juga kalian yang penonton, bisabisanya waktu kita ketemu di foyer masih sempet ngingetin gue buat urus blog. Admin H juga, thanks semuaa. Gue bingung mau nulis kata apa lagi selain makasih haha. Until next time!

Grease. Sudah. Sukses!

You Might Also Like

0 comments