Hanya ada sedikit bintang malam itu!

10:46:00

HALO.... akhirnya setelah updatean kita tahun lalu itu. kali ini gua akan update lagi nih! hahahahaha gara-gara kangen aja sama tempat curhat gua yang satu ini :3. dari pada blog ini keburu jamuran gara-gara gapernah dibuka (?). oke gua admin H disini memulai cerita baru di tahun yang baru ini HAHAHA.
jadi gua dan admin J skarang sudah sangat sibuk masing-masing jadi kemungkinan ga akan banyak-banyak banget cerita disini hehehe.

Okee. gua akan ceritain pengalaman gua naik ke gunung Guntur yang berlokasikan di daerah garut.
jadi begini ceritanya..

Pada awal mulanya gua merencanakan naik gunung ini bersama 3 temen gereja. tapi! karena ngerasa sepi banget kalo naik cuma ber 3. akhirnya kita coba untuk ngajak - ngajak orang untuk ikut mendaki, dan hasilnya terkumpullah 18 orang untuk mendaki gunung yang indah ini hehehehe. awalnya sempet kaget sih karena yang ikut sampe sebanyak itu. soalnya pasti susah banget ngurus perjalanan, penyewaan tenda, bahan makanan, pembagian barang dan masih banyak lagi. Tapi apa mau dikata, mereka semua sudah niat, jadi yasudah kita jalanin aja pada akhirnya.

Gua sendiri sengaja ingin mengajak seseorang untuk ikut menaiki gunung ini. mari kita sebut saja dia boneka. kenapa? karena tiap kali liat dia bawaannya gua selalu aja pengen ketawa hahahaha. si boneka ini juga ternyata memang ingin ikut mendaki, jadi ya gua semakin semangat aja buat adain pendakian ini. setelah berdebat cukup lama akhirnya kita memutuskan untuk mendaki pada tanggal 16 - 17 juli. gua sendiri sangat semangat karena ada si doi disana HEHEHE. kami ber 17 berangkat ke daerah guntur dengan menggunakan mobil elf dari jakarta, dan 1 orang lagi menyusul dari bandung.

kami mendaki melalui jalur pendakian citiis. sesampainya di basecamp gua langsung mengurus semuanya, agar orang - orang yang gua ajak naik ini tidak ngerasa repot lagi, karena disini gua ngerasa punya tanggung jawab karena udah ngajak mereka semua untuk mendaki bareng. sebelum berangkat dari basecamp kami berangkat jam 1 siang. dan sampai di pos 3 (pos terakhir untuk mendirikan tenda) jam 4 siang. tetapi gua dan 1 teman lagi menunggu di pos 2, karena ada 1 orang lagi yang menyusul dari bandung. untuknya di pos 3 masih ada warung, jadi gua bisa nunggu sambil ngopi - ngopi cantik hehehee. setelah jam stngh 6 kami ber 3 mulai mendaki ke pos 3 untuk menyusul yang lain.

sesampainya di pos 3 kami langsung diterpa hujan yang cukup lebat. dan tenda bocor dimana - mana :(. saat itu gua udh sengaja untuk membawa 1 jaket lebih, 1 jas ujan lebih, dan 1 flannel buat gua pinjemin nantinya ke yang kedinginan atau yang ga bawa jas ujan. dan kebetulan banget si boneka ini pas gua tanya dia ga bawa jas ujan. wah gua udah berharap banget nnti pas ujan dia ingin keluar sebentar dan gua kasih pinjem jas ujan gua. TAPI ternyata saat ujan dia ga kemana - mana dan hanya di dalem tenda :'). pupus sudah harapan buat modus HAHAHA. Selama ujan gua dan teman - teman yang lain memperbaiki kebocoran tenda, terpaksa deh ujan - ujanan karena udah terlanjur basah duluan. setelah semuanya selesai kami semua berkumpul di bawah flysheet untuk menghangatkan diri. gua sempet terharu sih. si boneka pegang baju gua dan dia bilang "ih basah, sana ganti baju trus pake jaket nanti lu bisa masuk angin". walaupun cuma 1 kalimat kecil, tapi buat gua udah berarti banget kok itu.

Setelah hujan berenti. kami keluar tenda dan menikmati malam dingin dengan ditemani bintang - bintang di langit. kamipun langsung mengumpulkan kayu - kayu untuk membuat api unggun. setelah api unggun jadi gua ngeliat si boneka mendekat ke api unggun untuk menghangatkan diri. karena ngeliat doi kedinginan dan mau menghangatkan diri. guapun langsung mengumpulakn kayu - kayu yang lain supaya api tidak mati. Soalnya kalo api mati gua yakin doi pasti masuk ke tenda lagi dan gua ga bisa ngeliat dia :3. kami semua menikmati indahnya bintang yang bersinar dilangit. tapi menurut gua bintangnya dilangit ga terlalu banyak, entah kenapa gua yang ngerasa begitu atau karena udah ada bintang lain yang lebih terang dari yang di langit :'). waktu sudah menunjukan pukul 1 pagi. dan gua kasian juga ngeliat boneka yang belom tidur, padahal jam 3 subuh udah harus bangun dan daki lagi buat sampai kepuncak. Jadi ya gua suruh aja dia buat tidur.

Gua dan 2 orang lagi begadang di depan api unggun sambil menghangatkan diri. dengan ajaibnya kami ber 3 bertemu pendaki lain yang menawari untuk tidur di dalam tendanya. kamipun ambil kesempatan baik itu untuk tidur sejenak. setelah 2 teman gua tidur, tinggal gua sendiri yang belum bisa tidur. bukannya ga mau tidur. tapi gua memang ga bisa tidur entah kenapa mungkin gua ngeras dunia nyata gua waktu itu udah lebih indah dari mimpi gua :). sekitar jam 2 pagi gua balik ke tenda untuk ngecek keadaan. ternyata tenda si boneka ini pintunya tidak bisa ditutup rapat. Akhirnya gua ambilah jaket gua buat nutupin pintu tendanya. supaya doi bisa tidur anget cuy HAHAHA. gapapa deh gua tidur dingin -dingin asalakan dia tetep anget.

singkat cerita kami bangun jam 3 pagi dan melakukan pendakian ke puncak guntur. dan kembali turun untuk perjalanan pulang. selama perjalanan turun dari basecamp menuju ke mobil elf kami menggunakan truk pasir. di dalam truk pasir inilah gua ngerasa seneng banget karena terus ngobrol bareng doi :). ya walaupun kami semua tidak sampai puncak paling tinggi dan hanya sampai puncak 1. Tapi buat gua gunung guntur bisa jadi gunug paling menyenangkan. walaupun pada akhirnya cuma jadi temen doang hehehe.

Udah nih segitu aja ceritanya. hahahaha kata orang tuh kalo di gunung sifat asli seseorang keliatan jelas. Nah dari situ juga gua bisa liat kalo si boneka ini memang orangnya tuh lucu banget, ada aja waktu gua udah cape -capenya tapi dia masih bisa bikin gua ketawa. Gua bersyukur sih tetep masih bisa ngeliat pemandangan yang indah dan juga ciptaan Tuhan manusia yang begitu indahnya sampe bisa bikin bintang - bintang di langit terasa sedikit buat gua. Gara - gara ada bintang yang sinarnya lebih terang di deket gua :D.

Bonus Matahari terbit di Gunung Guntur
Foto sama doi ga ada. Karena gua orangnya pemalu dan ga brani minta foto bareng :p.
buat update cerita yang lainnya ditunggu aja ya dari admin J hehehe